No image available for this title

Artikel Jurnal

Pengaruh faktor budaya, sosial, dan karakteristik pribadi terhadap pengambilan keputusan pembelian produk smartphone merek Blackberry pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Mercubuana Jakarta



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji atau menganalisis pengaruh faktor kebudayaan, sosial, dan karakteristik pribadi terhadap pengambilan keputusan pembelian produk smartphone merek Blackberry pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampel secara tidak acak, dan teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pemilihan sampel tak acak convenient. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyebar kuesioner pada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB angkatan 2012. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan variabel-variabel: budaya, sosial, dan karakteristik pribadi baik parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Blackberry. Hasil uji F= 321, 204 dan (R2)= 95,1% dari ketiga variabel independen yang diteliti ternyata variabel budaya merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian smartphone merek Blackberry.


Ketersediaan

JMP 03 2015JMP 03 2015Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
Jurnal Manajemen dan Perbankan, Vol. 2 No. 1 Februari 2015, hlm. 50-70
No. Panggil
JMP 03 2015
Penerbit STIE YKPN : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2356-2897
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya