No image available for this title

Skripsi

Pengaruh dividen payout ratio (DPR), debt equity ratio (DER) dan return on equity (ROE) terhadap price to book value (PBV) pada perusahaan berkapitalitasasi besar yang terdaftar di BEI



Pembimbing : Abdul Djawad
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah Pengaruh Dividend Payout Ratio (DPR),Debt to Equity Ratio (DER) dan Return On Equity (ROE) Price to Book Value (PBV) Pada Perusahaan Berkapitalisasi Besar Yang Terdaftar Di BEI. Dalam penelitian ini terdapat 4 variabel, yaitu Dividend Payout Ratio (DPR) sebagai variabel independen (X1), Debt to Equity Ratio (DER) sebagai variabel independen (X2), Return On Equity (ROE) sebagai variabel independen (X3) dan ) Price to Book Value (PBV) sebagai variabel dependen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Dividend Payout Ratio (DPR),Debt to Equity Ratio (DER) dan Return On Equity (ROE) Terhadap Price to Book Value (PBV).

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 40 pada Perusahaan Berkapitalisasi Besar Yang Terdaftar Di BEI . Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh DPR, DER dan ROE terhadap PBV positif sedang dengan nilai signifikansi 0,577 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya DPR, DER dan ROE secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti DPR, DER dan ROE saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi PBV pada Perusahaan Berkapitalisasi Besar Yang Terdaftar Di BEI . Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi PBV dan menambah jumlah n observasi yang dijadikan sebuah populasi dalam penelitian.

Kata kunci : Dividend Payout Ratio (DPR),Debt to Equity Ratio (DER), Return On Equity (ROE) dan Price to Book Value (PBV)


Ketersediaan

2009021026SKR - MNJ 43 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 43 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
152 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021026
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya