No image available for this title

Skripsi

Faktor-faktor yang mempengaruhi pelaporan keuangan internet (internet financial reporting) pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Henny Handari
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh factor-faktor yang mempengaruhi Internet Financial Reporting.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 25 perusahaan manufaktur yang ada di BEI. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis uji t dan uji F serta uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Variabel indenpenden yang menjadi indikator faktor-faktor Internet Financial Reporting pada penelitian ini adalah Ukuran Perusahaan, Profitabilitas(ROA), Likuiditas (CR) dan Leverage (DER) sedangkan yang menjadi variabel dependennya adalah Internet Financial Reporting

Hasil penelitian dari uji t yang dilakukan pada variabel independen Ukuran Perusahaan, Profitabilitas(ROA), Likuiditas (CR) terhadap Internet Financial Reporting terdapat pengaruh yang signifikan dengan didapatkan nilai probabilitas signifikanya masing-masing menunjukan lebih kecil dari ( < 0,05). Serta nilai thitung > ttabel . Sedangkan untuk variabel Leverage (DER) belum memiliki pengaruh terhadap Internet Financial Reporting, dikarenakan nilai signifikan lebih besar dan nilai thitung lebih < t tebel.

Sementara untuk regresi gandanya ( Uji F ) Ukuran Perusahaan, Profitabilitas(ROA), Likuiditas (CR) dan Leverage (DER) secara bersama-sama atau simultan terhadap variabel Internet Financial Reporting didapatkan uji statistiknya Fhitung sebesar (Fhitung > Ftabel ) dan dengan probabilitas signifikansi lebih kecil dari 0,05.artinya ada pengaruh yang signifikan, sehingga uji secara simultan ( F test) ini diterima atau didukung.

Kata kunci : Internet Financial Reporting( Ukuran Perusahaan, Profitabilitas (ROA), Likuiditas (CR) dan Leverage (DER)


Ketersediaan

2009031060SKR - AKT 122 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 122 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031060
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya