No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran kantor akuntan publik (KAP), profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, dan opini auditor terhadap audit delay pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2010-2012



Pembimbing : Yuniza Rova
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh faktor audit delay sebagai variabel dependen dan variabel independen adalah profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, ukuran KAP dan opini auditor pada perusahaan manufaktur food and beverages yang terdaftar pada bursa efek indonesia. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder, laporan keuangan selama 3 (tiga) tahun (2010-2012) dari 51 (lima puluh satu) perusahaan manufaktur.

Pemilihan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Dari hasil pengolahan Regresi Berganda pada Audit Delay diketahui bahwa koefisien determinasi Adjusted R² = 0,075. Yang berarti variabel independen hanya mampu menjelaskan variasi dari variabel dependen adalah sebesar 7,5%. Menunjukkan bahwa jenis opini auditor berpengaruh positif signifikan terhadap Audit Delay, dan ukuran kantor akuntan publik, profitabilitas, solvabilitas, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Kata kunci: audit delay, profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, dan opini auditor


Ketersediaan

2010031055SKR - AKT 118 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 118 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031055
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya