No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerimaan pajak daerah, retribusi daerah, dan dana alokasi umum terhadap pendapatan asli daerah (PAD) di kota Tangerang



Pembimbing : Lita Dharmayuni
Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerimaan pajak daerah terhadap pendapatan asli daerah di Kota Tangerang, pengaruh penerimaan retribusi daerah terhadap pendapatan asli daerah di Kota Tangerang, pengaruh penerimaan dana alokasi umum terhadap pendapatan asli daerah di Kota Tangerang, serta pengaruh penerimaan pajak daerah, retribusi daerah, dan dana alokasi umum terhadap pendapatan asli daerah di Kota Tangerang. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data time series mulai tahun 2001 sampai dengan tahun 2012, yang meliputi data penerimaan pajak daerah, retribusi daerah, dana alokasi umum, dan pendapatan asli daerah.

Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis dalam penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penerimaan pajak daerah dan dana alokasi umum terhadap pendapatan asli daerah, sedangkan penerimaan retribusi daerah tidak berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah.

Berdasarkan penelitian ini, peneliti menyarankan agar penarikan pajak dan retribusi daerah diawasi agar lebih maksimal dan tidak terjadi kebocoran serta diharapkan pemerintah Kota Tangerang dapat menggunakan dana alokasi umum dengan efektif dan efisien.

Kata Kunci : Penerimaan pajak daerah, penerimaan retribusi daerah, penerimaan dana alokasi umum, pendapatan asli daerah


Ketersediaan

2012131022SKR - AKT 116 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 116 2014
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
76 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012131022
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya