No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepuasan pengguna sistem informasi dan penggunaan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individu (studi empiris pada pengguna paket program aplikasi sistem informasi akuntansi pada perusahaan jasa di Indonesia



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh antara kepuasan pengguna sistem informasi dan penggunaan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individu perusahaan jasa di Jakarta Selatan. Variabel independennya adalah kepuasan pengguna sistem informasi (X1) dan penggunaan sistem informasi akuntansi (X2), sedangkan variabel dependenya adalah kinerja individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan hubungan antara kepuasan pengguna sistem informasi dan penggunaan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individu.

Penelitian ini menggunakan data primer sebagaimana hasilnya N = 30. Data berasal dari 40 populasi perusahaan jasa di wilayah Jakarta Pusat tetapi hanya ada 6 sampel perusahaan jasa di wilayah Jakarta Pusat yang dipilih oleh penulis.

Hasil pengujian pertama kepuasan pengguna sistem informasi menggunakan signifikansi uji regresi parsial menunjukan nilai variabel X1 p-velue adalah 0.007, berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil pengujian kedua penggunaan sistem informasi menggunakan signifikansi uji regresi parsial menunjukan nilai variabel X2 p-velue adalah 0.050, berarti Ha yang ditolak dan Ho diterima. Oleh karen itu, kepuasan pengguna sistem informasi berpengaruh positif dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja individu, dan juga penggunaan sistem informasi akuntansi berpengaruh positif dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja individu.Hasil hipotesis ketiga menggunakan uji regresi berganda menunjukan bahwa signifikansi probabilitas sebagai 0.004, berati Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengguna sistem informasi dan penggunaan sistem informasi akuntansi memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kinerja individu.

Penelitian ini hanya menentukan dua variabel yang dianggap berpengaruh terhadap kinerja individu. Jadi, yang dapat dijelaskan bahwa pengaruh koefisien determinasi sebesar 57,5 %, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Kepuasan Pengguna Sistem Informasi, Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi, Kinerja Individu Pada Perusahaan Jasa.


Ketersediaan

2009032013SKR - SIA 08 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - SIA 8 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
79 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009032013
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya