No image available for this title

Skripsi

pengaruh good corporate governance, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility (studi empiris pada perusahaan pertambangan, dan penggalian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013)



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Margin Pembiayaan Murabahah (X1), Tingkat Suku Bunga Pinjaman Bank Konvensional (X2), dan Jumlah Kantor Cabang di DKI Jakarta (X3) terhadap Permintaan Pembiayaan Murabahah (Y) pada bank syariah di Indonesia secara parsial atau simultan.

Periode penelitian dilakukan selama empat tahun dari tahun 2009-2012. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perbankan dan statistik perbankan syariah. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dengan bantuan program pengolahan data statistik, yaitu Statistical Package for Social Science (SPSS) 21.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama Margin Pembiayaan Murabahah, Tingkat Suku Bunga Pinjaman Bank Konvensional, dan Jumlah Kantor Cabang di DKI Jakarta berpengaruh terhadap Permintaan Pembiayaan Murabahah. Margin Pembiayaan Murabahah dan Tingkat Suku Bunga Pinjaman Bank Konvensional mempunyai pengaruh secara negatif dan signifikan, dan Jumlah Kantor Cabang di DKI Jakarta mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan.

Kata Kunci : margin pembiayaan murabahah, tingkat suku bunga pinjaman bank konvensional, jumlah kantor cabang di DKI Jakarta, permintaan pembiayaan murabahah.


Ketersediaan

2010031066SKR - AKT 108 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 108 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031066
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya