No image available for this title

Skripsi

Pengaruh persepsi teknologi informasi, kemudahan, resiko dan fitur layanan terhadap minat ulang nasabah bank dalam menggunakan internet banking



Pembimbing : Sri Kurniawati
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, resiko, dan fitur layanan terhadap minat ulang nasabah dalam menggunakan internet banking. Variabel independen dalam penelitian ini adalah persepsi teknologi (X1), kemudahan penggunaan (X2), resiko (X3), dan fitur layanan (X4), sedangkan variabel dependennya adalah minat ulang menggunakan internet banking (Y).

Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 5 Bank Umum yang terdiri dari Bank Umum Pemerintah dan Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang berada di Jakarta Pusat. Yaitu Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BII & Bank Bukopin. Dengan jumlah kuesioner kembali sebanyak 80, penelitian ini merupakan perkembangan model Technologi Acceptance Model.

Kesimpulan yang di dapat dalam penelitian ini adalah bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, resiko, dan fitur layanan secara bersama-sama terhadap minat ulang menggunakan internet banking. Hal ini berarti bahwa minat ulang dalam menggunakan internet banking dipengaruhi oleh persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, resiko, dan fitur layanan dengan kontribusi Adjusted R Square sebesar 72,3%.

Kata kunci : Persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, resiko, fitur layanan dan minat ulang.


Ketersediaan

2012131052SKR - AKT 104 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 104 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
86 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012131052
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya