No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemahaman perpajakan dan tingkat ketaatan pengrajin penyamak kulit di kabupaten karawang terhadap perhitungan spt tahunan orang pribadi



Pembimbing : M Zainuri
Abstrak
Dalam Skripsi ini yang diteliti adalah Pemahaman Perpajakan dan Tingkat Ketaatan Terhadap Perhitungan SPT Tahunan. Variabel independen Pemahaman Perpajakan (X1) dan Tingkat Ketaatan (X2) sedangkan Variabel dependennya Perhitungan SPT Tahunan (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh antara Pemahaman Perpajakan dan Tingkat Ketaatan terhadap Perhitungan SPT Tahunan.

Motode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer dimana unit analisis dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi Di Wilayah Kabupaten Karawang, yang berjumlah 100 Orang Wajib Pajak. Pengujian statistik yang digunakan adalah Uji Kualitas Data, Uji Normalitas Data, Uji Asumsi Klasik, Koefisien Determinasi (KD), Regresi Sederhana dan Uji t dengan menggunakan bantuan Software SPSS Versi.20.0 Hasil Penelitian ini diperoleh bahwa Pemahaman Perpajakan dan Tingkat Ketaatan Terhadap Perhitungan SPT Tahunan dengan t hitung sebesar (744,38 > 1,984) t tabel artinya bahwa variabel Pemahaman Perpajakan (X1) dan Tingkat Ketaatan (X2) mempengaruhi Perhitungan SPT Tahunan (Y). dimana pemahaman perpajakan dan tingkat ketaatan ditingkatkan, maka wajib pajak yang akan memperhitungan SPT Tahunannya juga dapat menigkat.

Keterbatasan penulis dalam mengumpulkan data karena waktu yang terbatas, metode survey dimana peneliti tidak bias mengontrol jawaban responden, terbatasnya lokasi penelitian dan harapkan penulis lain dapat mengembangkan penelitian ini tidak hanya terbatas pada variabel-variabel yang sudah diteliti tetapi juga variabel lain yang belum diteliti sehingga variabel-variabel lain yang mungkin mempengaruhi perhitungan SPT Tahunan.

Kata Kunci : Pemahaman Perpajakan Dan Tingkat Ketaatan


Ketersediaan

2012131021SKR AKT 99 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR AKT 99 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
84 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012131021
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya