No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepercayaan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi kenyamanan teknologi sistem informasi terhadap minat penggunaan sistem internet banking pada bank umum dijakarta pusat



Pembimbing : Sri Kurniawati
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kepercayaan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi kenyamanan teknologi sistem informasi terhadap minat penggunaan sistem internet banking. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepercayaan (X1), persepsi kegunaan (X2), persepsi kemudahan (X3), dan persepsi kenyamanan (X4), sedangkan variabel dependennya adalah minat penggunaan internet banking (Y).

Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 8 Bank Umum yang terdiri dari Bank Umum Pemerintah dan Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang berada di Jakarta Pusat. Dengan jumlah kuesioner kembali sebanyak 86, penelitian ini merupakan perkembangan model Technologi Acceptance Model.

Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi kenyamanan secara bersama-sama terhadap minat penggunaan sistem internet banking. Hal ini berarti bahwa minat penggunaan internet banking dipengaruhi oleh kepercayaan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi kenyamanan dengan kontribusi Adjusted R Square sebesar 63,7%.

Kata Kunci : Technologi Acceptance Model, kepercayaan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi kenyamanan


Ketersediaan

2010031093SKR AKT 93 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR AKT 93 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
129 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031093
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya