No image available for this title

Skripsi

Pengaruh audit complexity, profitabilitas, ukuran kap dan opini auditor terhadap audit report lag perusahaan manufaktur di bidang otomotif yang go publik di bursa efek indonesia



Pembimbing : Wiwik Pratiwi
Abstrak
Penelitian ini meneliti tentang pengaruh audit complexity, profitabilitas, ukuran KAP dan opini auditor terhadap audit report lag perusahaan manufaktur di bidang otomotif yang go-public di Bursa Efek Indonesia. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah audit complexity, profitabilitas, ukuran KAP dan opini auditor sedangkan variabel dependennya (Y) adalah audit report lag. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi audit report lag perusahaan manufaktur di bidang otomotif.

Penelitian ini menggunakan 11 perusahaan manufaktur di bidang otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010-2012. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dalam penelitian ini profitabilitas dan ukuran KAP yang berpengaruh signifikan terhadap audit report lag perusahaan. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pada profitabilitas p-value sebesar 0,001 < dari α (5%) dan ukuran KAP dengan p-value sebesar 0,003 < dari α (5%). Audit complexity dan opini auditor tidak berpengaruh secara signifikan terhadap audit report lag perusahaan. Dengan hasil p-value sebesar 0,695 > dari α (5%) pada audit complexity dan p-value sebesar 0,196 > dari α (5%) pada opini auditor.

Kata kunci : Audit Complexity, Profitabilitas, Ukuran KAP, Opini Auditor dan Audit Report Lag.


Ketersediaan

2010031038SKR - AKT 86 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 86 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
77 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031038
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya