No image available for this title

Skripsi

Pengaruh tindakan penagihan aktif dengan surat teguran dan surat paksa terhadap pencairan tunggakan pajak di kantor pelayanan pajak pratama jakarta jatinegara



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penagihan pajak dengan surat teguran dan surat paksa terhadap epncairan tunggakan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Jatinegara. Model analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif untuk menguji dan memberikan gambaran bagaimana pengaruh surat teguran dan surat paksa terhadap pencairan tunggakan pajak tahun 2011-2013 di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Jatinegara.

Berdasarkan hasil analisis data dengan bantuan SPSS 17 menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis secara parsial (t-test) maupun simultan (F-test) membuktikan bahwa penagihan pajak dengan surat teguran dan surat paksa mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pencairan tunggakan pajak. Koefisien determinasi menunjukkan 0,446 atau 44,6% yang artinya 44,6% pencairan tunggakan pajak dipengaruhi oleh jumlah surat teguran dan surat paksa yang diterbitkan. Sedangkan sisanya 55,4% pencairan tunggakan pajak dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar pembahasan ini.

Kata kunci : Penagihan Pajak, Surat Teguran, Surat Paksa, dan Pencairan Tunggakan Pajak


Ketersediaan

2010031161SKR - AKT 85 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 85 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031161
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya