No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, winner/loser stock, debt to equity ratio, dividend payout ratio terhadap perataan laba (Studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia)



Pembimbing : Sri Supriastuti
Abstrak
Perataan laba adalah upaya manajemen dalam mengontrol laba perusahaan dengan memperbesar atau memperkecil laba untuk mengurangi fluktuasi laba. Penelitian ini bertujuan untuk menguji tentang pengaruh ukuran perusahaan, winner/loser stock, debt to equity ratio, dividend payout ratio terhadap perataan laba. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2010-2013. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling dan didapat 29 perusahaan manufaktur yang menjadi sampel penelitian dengan 116 data observasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS.

Hasil penenelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan winner/loser stock memiliki pengaruh secara signifikan terhadap perataan laba, sedangkan debt to equity ratio dan dividend payout ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perataan laba.

Kata Kunci : perataan laba, ukuran perusahaan, winner/loser stock, debt to equity ratio, dan dividend payout ratio.


Ketersediaan

2010031180SKR - AKT 84 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 84 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
80 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031180
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya