No image available for this title

Skripsi

Pengaruh gender, tekanan ketaatan dan pengalaman auditor terhadap audit judgment (studi empiris pada kap di jakarta pusat)



Pembimbing : Tikkos Sitanggang
Abstrak
Audit Judgment sering dibutuhkan dalam memberikan opini terhadap kelayakan laporan keuangan yang disajikan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris dan menganalisa variabel gender, tekanan ketaatan, dan pengalaman auditor terhadap audit judgment.

Populasi dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat tahun 2013. Sedangkan Penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Kuesioner ini disebar di 14 KAP Jakarta Pusat, dengan sampel sebanyak 72 dari jumlah kuesioner disebar 86 responden dari auditor di KAP Jakarta Pusat. Instrumen kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi ganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga variabel yaitu gender, tekanan ketaatan dan pengalaman auditor secara langsung berpengaruh signifikan terhadap audit judgment.

Kata kunci : gender, tekanan ketaatan, pengalaman auditor, dan audit judgment


Ketersediaan

2010031133SKR - AKT 72 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 72 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
135 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031133
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya