Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh kualitas layanan, kepuasan wajib pajak dan penggunaan e-system terhadap efektifitas penerimaan pajak pada kantor pelayanan pajak di jakarta utara
Pembimbing : Gusmiarni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepuasan wajib pajak dan penggunaan e-system dengan efektifitas penerimaan pajak. Variabel independennya (X) adalah kualitas layanan, kepuasan wajib pajak dan penggunaan e-system, sedangkan variabel dependenya (Y) adalah efektifitas penerimaan pajak. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak yang ada di Jakarta Utara. Data yang didapat berupa data primer yang berasal dari penyebaran 100 keusioner oleh peneliti kepada 100 orang yang terdiri dari wajib pajak orang pribadi dan pegawai KPP di wilayah Jakarta Utara. Sampel yang digunakan adalah 78 kuisioner dengan teknik purposive sampling. Untuk analisis data dan pengujian hipotesis digunakan analisis regresi berganda menggunakan aplikasi program SPSS 17.0.
Hasil penelitian dan pengujian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas layanan, kepuasan wajib pajak dan penggunaan e-system memberikan kontribusi yang positif terhadap efektifitas penerimaan pajak. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, kepuasan wajib pajak, dan penggunaan e-system berpengaruh signifikan terhadap efektifitas penerimaan pajak dengan Adjusted R Square sebesar 64,2%.
Kata Kunci : kualitas layanan, kepuasan wajib pajak, penggunaan e-system, efektifitas penerimaan pajak.
Ketersediaan
2010031095 | SKR - AKT 71 2014 | CD | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR - AKT 71 2014
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2014 |
Deskripsi Fisik |
114 Hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2010031095
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain