No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan good corporate governance dan pertumbuhan perusahaan (growth) terhadap corporate social responsibility disclosure (csrd)



Pembimbing : Reschiwati
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah hubungan penerapan good corporate governance dan pertumbuhan perusahaan (growth) dengan corporate social responsibility disclosure (CSRD). Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh penerapan good corporate governance sebagai variabel independen pertama dengan menggunakan variabel komite audit, ukuran dewan komisaris, dan komposisi dewan komisaris, serta pertumbuhan perusahaan sebagai variabel independen kedua terhadap corporate social responsibility disclosure (CSRD) sebagai variabel dependen.

Sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 45 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan (annual report) dan laporan keuangan (financial report) perusahaan manufaktur yang telah dipublikasikan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi dengan bantuan program SPSS 17.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa komite audit dari variabel good corporate governance memiliki pengaruh positif terhadap corporate social responsibility disclosure (CSRD) dengan tingkat signifikansi 0,000. Ukuran dewan komisaris dari variabel good corporate governance memiliki pengaruh positif terhadap corporate social responsibility disclosure (CSRD) dengan tingkat signifikansi 0,001. Komposisi dewan komisaris dari variabel good corporate governance memiliki pengaruh positif terhadap corporate social responsibility disclosure (CSRD) dengan tingkat signifikansi 0,000. Pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility disclosure (CSRD). Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa hubungan antara good corporate governance (X1) yang meliputi komite audit, ukuran dewan komisaris, dan komposisi dewan komisaris, serta pertumbuhan perusahaan (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap corporate social responsibility disclosure (Y) dengan tingkat signifikansi 0,000.

Kata Kunci : komite audit, ukuran dewan komisaris, komposisi dewan komisaris, pertumbuhan perusahaan (growth), dan CRSD.


Ketersediaan

2010031002SKR - AKT 69 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 69 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
150 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031002
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya