No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemeriksaan pajak dan penagihan pajak dengan surat paksa terhadap penerimaan pajak penghasilan badan pada kantor pelayanan pajak pratama di wilayah jakarta timur



Pembimbing : Mahzumi
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah hubungan pemeriksaan pajak dan penagihan pajak dengan surat paksa terhadap penerimaan pajak penghasilan badan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh pemeriksaan pajak sebagai variabel independen pertama dan penagihan pajak dengan surat paksa sebagai variabel independen kedua terhadap penerimaan pajak penghasilan badan sebagai variabel dependen.

Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 4 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan perpajakan tahunan atau publikasi resmi Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Jakarta Timur.

Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 17.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemeriksaan pajak memiliki pengaruh positif terhadap penerimaan pajak penghasilan badan dengan tingkat signifikansi 0,048. Penagihan pajak dengan surat paksa memiliki pengaruh positif terhadap penerimaan pajak penghasilan badan dengan tingkat signifikansi 0.010. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa hubungan antara pemeriksaan pajak (X1) dan penagihan pajak dengan surat paksa (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan badan (Y) dengan tingkat signifikansi 0,003.

Kata Kunci : pemeriksaan pajak, penagihan pajak dengan surat paksa, dan penerimaan pajak penghasilan badan.


Ketersediaan

2010031016SKR - AKT 68 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 68 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
107 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031016
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya