No image available for this title

Skripsi

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi audit delay (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia)



Pembimbing : Rahmawati Hanny
Abstrak
Dalam penelitian ini yang diteliti adalah faktor-faktor yang mempengaruhi Audit Delay pada perusahaan manufaktur periode 2010-2012. Variabel independennya adalah Ukuran Perusahaan, Solvabilitas, Profitabilitas, Reputasi Kantor Akuntan Publik, dan Opini Auditor. Sedangkan variabel dependennya adalah Audit Delay. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan membuktikan secara empiris pengaruh Ukuran Perusahaan, Solvabilitas, Profitabilitas, Reputasi Kantor Akuntan Publik, dan Opini Auditor secara parsial maupun secara simultan.

Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2012, sebanyak 40 perusahaan manufaktur diambil dengan menggunakan purposive sampling. Data ini menggunakan data sekunder dengan metode analisis data menggunakan regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Audit Delay. Variabel Solvabilitas tidak berpengaruh terhadap Audit Delay. Variabel Profitabilitas berpengaruh terhadap Audit Delay. Reputasi Kantor Akuntan Publik berpengaruh terhadap Audit Delay. Variabel Opini Auditor tidak berpengaruh terhadap Audit Delay. Hasil dari pengujian ini juga menyatakan bahwa kelima faktor tersebut berpengaruh secara simultan terhadap Audit Delay. Berdasarkan nilai adjusted R2 sebesar 29,4% menunjukkan bahwa hanya 29,4% variabel Audit Delay dijelaskan oleh Ukuran Perusahaan, Solvabilitas, Profitabilitas, Reputasi Kantor Akuntan Publik dan Opini Auditor. Sedangkan sisanya sebesar 70,6% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Solvabilitas, Profitabilitas, Reputasi Kantor Akuntan Publik, Opini Auditor, Audit Delay


Ketersediaan

2010031184SKR - AKT 64 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 64 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
109 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031184
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya