No image available for this title

Skripsi

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas audit (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia)



Pembimbing : Rahmawati Hanny
Abstrak
Dalam penelitian ini yang diteliti adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas audit pada perusahaan manufaktur periode 2010-2012. Variabel independennya adalah tenure audit dan reputasi KAP. Sedangkan variabel dependennya adalah kualitas audit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan membuktikan secara empiris pengaruh tenure audit dan reputasi KAP secara parsial maupun secara simultan.

Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2012, sebanyak 34 perusahaan manufaktur diambil dengan menggunakan purposive sampling. Data ini menggunakan data sekunder dengan metode analisis data menggunakan regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable Tenure Audit berpengaruh terhadap kualitas audit. Reputasi Kantor Akuntan Publik berpengaruh terhadap kualitas audit. Hasil dari pengujian ini juga menyatakan bahwa kedua faktor tersebut berpengaruh secara simultan terhadap Kualitas Audit. Berdasarkan nilai adjusted R2 sebesar 7,6% menunjukkan bahwa hanya 7,6% variabel kualitas audit dijelaskan oleh tenure audit dan reputasi KAP. Sedangkan sisanya sebesar 92,4% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : tenure audit, reputasi KAP, kualitas audit


Ketersediaan

2010031187SKR - AKT 63 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 63 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031187
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya