No image available for this title

Skripsi

Pengaruh efektivitas penggunaan dan kepuasan pengguna teknologi sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individual pada perusahaan jasa ekspedisi yang tergabung dalam asperindo di Jakarta Pusat



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh efektivitas penggunaan dan kepuasan pengguna teknologi sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individual pada perusahaan jasa ekspedisi di Jakarta Pusat. Variabel independen (X) adalah efektivitas penggunaan ( ), dan kepuasan pengguna teknologi sistem informasi akuntansi ( sedangkan variabel dependen (Y) adalah kinerja individual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas penggunaan dan kepuasan pengguna teknologi sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individual pada perusahaan jasa ekspedisi di Jakarta Pusat.

Dalam penelitian ini respondennya berjumlah 55 karyawan yang bekerja pada Perusahaan Jasa Ekspedisi yang tergabung dalam Asperindo di wilayah Jakarta Pusat. Berdasarkan hasil penelitian bahwa hubungan efektivitas penggunaan dengan kinerja individual pada perusahaan jasa ekpedisi adalah kuat dan positif dimana r = 0,645 dengan nilai Ŷ = 21,400 + 0,556X1, sedangkan hasil uji t menunjukkan = 5,9148 > = 2,006 maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh antara efektivitas penggunaan teknologi sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individual pada perusahaan jasa ekpedisi.

Hubungan kepuasan pengguna teknologi sistem informasi akuntansi dengan kinerja individual pada perusahaan jasa ekpedisi adalah sedang dan positif dimana r = 0,607 dengan nilai Ŷ = 19,485 + 0,782X2, sedangkan hasil = 5,5460 > = 2,006 maka H0 ditolak dan H2 diterima artinya terdapat pengaruh antara kepuasan pengguna teknologi sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individual pada perusahaan jasa ekpedisi.

Hubungan antara efektivitas penggunaan dan kepuasan pengguna teknologi sistem informasi akuntansi terhdap kinerja kinerja individual pada perusahaan jasa ekpedisi adalah positif dan cukup kuat dimana r = 0,645 dengan nilai Ŷ = 19,034 + 0,365X1 + 0,328X2 , sedangkan hasil uji F menunjukkan = 18,558 > = 3,18 maka H0 ditolak dan H3 diterima artinya terdapat pengaruh antara efektivitas penggunaan dan kepuasan pengguna teknologi sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individual pada perusahaan jasa ekpedisi.

Kata kunci : efektivitas penggunaan, kepuasan pengguna teknologi sistem informasi akuntansi, kinerja invidual


Ketersediaan

2008032006SKR-SIA 06 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-SIA 06 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
111 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008032006
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya