No image available for this title

Skripsi

Pengaruh jumlah kendaraan bermotor dan tingkat inflasi terhadap penerimaan pajak kendaraan bermotor provinsi DKI Jakarta



Pembimbing : M. Zainuri

Abstrak:
Pajak Kendaraan Bermotor Merupakan salah satu sumber pajak yang mempunyai kontribusi besar terhadap penerimaan pajak Daerah. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor dipengaruhi oleh jumlah kendaraan bermotor dan tingkat inflasi. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel dari tahun 2009-2012 yang diperoleh dari Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pusat Statistik DKI Jakarta. Data diolah dengan menggunakan program SPSS (Statistical Program for Special Science) versi 17 for windows.

Dalam pengolahan data, uji statistik yang digunakan adalah uji signifikansi parsial yang dapat menunjukkan bahwa jumlah kendaraan bermotor mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak kendaraan bermotor (thitung 12.158 > ttabel 2.014). Sedangkan, tingkat inflasi mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap penerimaan pajak kendaraan bermotor (thitung 2.014 < ttabel 0.242).

Hasil perhitungan uji signifikansi regresi berganda menunjukkan bahwa jumlah kendaraan bermotor dan tingkat inflasi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak kendaraan bermotor (fhitung 156.912 > ftabel 3.204). Dan dengan uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa jumlah kendaraan bermotor dan tingkat inflasi secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 59,75 % terhadap penerimaan pajak kendaraan bermotor.

Kata Kunci : Jumlah kendaraan bermotor, Tingkat Inflasi, Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor, Provinsi DKI Jakarta.


Ketersediaan

2009031141SKR - AKT 146 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 146 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031141
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya