No image available for this title

Skripsi

Pengaruh capital adequacy ratio dan biaya operasional terhadap non performing loan pada perusahaan publik sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Endang Tri S
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap Non Performing Loan (NPL) dengan menggunakan sampel laporan keuangan perusahaan publik sub sektor bank yang terdapat di Bursa Efek Indonesia dengan sampel sebanyak 23 (dua puluh tiga) sampel periode tahun 2010, 2011 dan 2012. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan variable yang diukur dengan menggunakan skala rasio. Dari uji hipotesis parsial (uji t) didapatkan bahwa Capital Adequacy Ratio dan Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap Non Performing Loan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil daripada level signifikansi (α) sebesar 0,05. Selain itu juga didapatkan hasil uji F dengan nilai signfikansi sebesar 0,000 lebih kecil daripada level signifikansi (α) sebesar 0,05 sehingga disimpulkan bahwa CAR dan BOPO berpengaruh signifikan terhadap Non Performing Loan.

Kata Kunci : Capital Adequacy Ratio (CAR), Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Non Performing Loan (NPL)


Ketersediaan

2010131059SKR - AKT 18 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 18 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
60 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010131059
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya