No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pendapatan nasional, tingkat suku bunga, dan inflasi terhadap simpanan masyarakat pada bank persero di indonesia



Pembimbing : Nursiti
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Nasional, Tingkat Suku Bunga dan Inflasi Terhadap Simpanan Masyarakat pada bank persero di Indonesia.

Variabel yang diteliti antara lain: variabel terikat yaitu simpanan masyarakat, sedangkan variabel bebas meliputi: a. pendapatan nasional, b. tingkat suku bunga, c,. inflasi pengumpulan data diperoleh dari Bank Indonesia data diambil secara berkala (time series), yaitu data tahunan yang diambil dalam kurun waktu 8 tahun, yaitu mulai dari tahun 2005 sampai dengan 2012. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendapatan nasional, tingkat suku bunga dan inflasi terhadap simpanan masyarakat.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 32 pada Bank Persero di Indonesia. Teknis analisis dengan menggunakan SPSS 17 dan pengujian berdasarkan tingkat signifikansi yang telah ditetapkan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara simultan pendapatan nasional (PDB), tingkat suku bunga dan inflasi berpengaruh negatif signifikan terhadap simpanan masyarakat secara individu pendapatan nasional (PDB) berpengaruh signifikan dan berhubungan positif terhadap simpanan masyarakat. Sedangkan tingkat suku bunga dan inflasi berpengaruh negatif signifikan terhadap simpanan masyarakat.

Variabel bebas yang dominan mempengaruhi variabel simpanan masyarakat adalah variabel pendapatan nasional (PDB) karena variabel ini memiliki koefisien determinasi yang paling besar bila dibandingkan dengan variabel bebas lainnya.

Kata Kunci : Pendapatan Nasional, Tingkat Suku Bunga, Inflasi, Simpanan Masyarakat


Ketersediaan

2009021041SKR-MNJ 30 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 30 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
134 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021041
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya