No image available for this title

Skripsi

Pengaruh good corporate governance, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bei periode 2008-2012)



Pembimbing : Hari Priyandono
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh good corporate governance, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan tanggungjawab sosial. Populasi dalan penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2012. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas regresi, heteroskedastisitas, , uji autokorelasi, uji multikolonieritas dan kemudian dilanjutkan dengan uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan koefisien determinasi.

Dalam penelitian ini yang menjadi variabel independen adalah good corporate governance seperti kepemilikan instutisional, komisaris independen, komite audit dan kepemilikan manajerial. Disamping itu juga variabel independen lain seperti profitabilitas dan ukuran perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial komisaris independen, profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggungjawab sosial dengan nilai signifikannya kurang dari 0,05 dan sedangkan kepemilikan instutisional, komite audit, kepemilikan manajerial, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifkan terhadap pengungkapan tanggungjawab sosial dengan nilai signifikannya lebih dari 0,05. Sedangkan variabel kepemilikan instutisional, komite audit dan kepemilikan manajerial hasil uji siginifikan menunjukkan nilai signifikannya lebih besar dari 0,05. Secara simultan good corporate governance, profitabilitas dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan tanggungjawab social, hal ini dapat dilihat dari nilai siginifikan sebesar 0,000


Ketersediaan

2008033022SKR-AKT 141 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 141 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008033022
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya