No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profesionalisme auditor, pengetahuan mendeteksi kekeliruan dan etika profesi terhadap pertimbangan tingkat materialitas (studi empiris pada kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Tikkos Sitanggang
Abstrak
Salah satu tanggung jawab seorang auditor ialah menentukan pertimbangan tingkat materialitas laporan keuangan sang klien. Pertimbangan tingkat materialitas dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu profesionalisme auditor, pengetahuan auditor dalam mendeteksi kekeliruan serta etika profesi.

Tujuan penelitian ini ialah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh profesionalisme auditor dan pengetahuan auditor dalam mendeteksi kekeliruan serta etika profesi terhadap pertimbangan tingkat materialitas.

Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di wilayah Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan metode convenience sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah profesionalisme auditor, pengetahuan mendeteksi kekeliruan dan etika profesi, sedangkan variabel dependen nya ialah pertimbangan tingkat materialitas. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuisioner. Data yang sudah terkumpul dianalisis dengan teknik analisa deskriptif dan statistik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Profesionalisme Auditor, Pengetahuan Mendeteksi Kekeliruan serta Etika Profesi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas.

Kata kunci: Profesionalisme Auditor, Etika Profesi, Pengalaman Auditor, Pertimbangan Tingkat Materialitas


Ketersediaan

2007031050SKR-AKT 55 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 55 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
66 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2007031050
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya