No image available for this title

Skripsi

Faktor-faktor fundamental yang mempengaruhi harga saham pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012



Pembimbing : Diah Rahayu

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor fundamental perusahaan yang meliputi: Growth Sales, Sales to Current Assets (SALCA), dan Retained Earnings to Total Assets (RETA) secara parsial maupun secara simultan terhadap harga saham. Penelitian ini bersifat raplikasi terhadap penelitian sebelumnya dengan populasi penelitian adalah perusahaan kategori Consumer Goods Industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode pengamatan 2008-2012.

Sampel yang dipilih dilakukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling sehingga dari 33 perusahaan Consumer Goods Industry selama peroide pengamatan diperoleh sebanyak 21 perusahaan sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan dari masing-masing sampel yang telah di publikasikan di www.idx.com dan di lantai Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis linear berganda dan pengujian asumsi klasik dengan menggunakan SPSS versi 19. Variable independen yang digunkan adalah Growth Sales, Sales to Current Assets (SALCA), dan Retained Earnings to Total Assets (RETA) demgam variable dependen yang digunakan adalah harga saham.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terjadi pengaruh signifikan antara variable independen Growth Sales, Sales to Current Assets (SALCA), dan Retained Earnings to Total Assets (RETA) terhadap harga saham secara parsial dan simultan.

Kata Kunci: Growth Sales, Sales to Current Assets, Retained Earnings to Total Assets dan Harga Saham


Ketersediaan

2006031084SKR-AKT 138 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 138 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2006031084
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya