No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesempatan investasi dan konsentrasi kepemilikan terhadap kualitas implementasi corporate governance (pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2010-2012)



Pembimbing : Henni Handari

Abstrak:
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah hubungan antara Kesempatan Investasi, Konsenttasi Kepemilikan dan Ukuran Perusahaan terhadap Kualitas Implementasi Corporate Governance. Variabel independennya (X) adalah Kesempatan Investasi dan Konsentrasi Kepemilikan, sedangkan variabel dependennya (Y) adalah Kualitas Implementasi Corporate Governance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kesempatan Ivestasi yang diukur menggunakan (MVABVA), Konsentrasi Kepemilikan yang diukur menggunakan presentasi kepemilikan saham terbesar, terhadap Kualitas Implementasi Corporate Governance yang diukur menggunakan pemeringkatan penilaian CGPI.

Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 12 sampel perusahaan manufaktur selama periode 2010-2012. Data penelitian merupakan data secunder yang diperoleh dari PT. Indonesian Capital Market Electronik Library (www.idx.co.id). Pengujian hipotesis penelitian digunakan teknik analisis sederhana dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution).

Hasil penelitian menunjukan : 1) Kesempatan Investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap KICG dan 2) Konsentrasi Kepemilikan tidak berpengaruh signifikan terhadap KICG.

Kata Kunci : Kesempatan Investasi, Konsentrasi Kepemilikan dan KICG.


Ketersediaan

2009031054SKR-AKT 137 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 137 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031054
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya