No image available for this title

Skripsi

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi audit pada perusahaan lq 45 yang terdaftar di bursa efek indonesia



Pembimbing : Tikkos Sitanggang
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah analisis faktor-faktor yang mempengaruhi audit delay pada perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel independennya (X) adalah ukuran perusahaan, tingkat profitabilitas, opini auditor dan reputasi auditor sedangkan variabel dependennya (Y) adalah audit delay. Audit delay merupakan lamanya waktu penyelesaian audit yang dilakukan oleh auditor yang diukur dari perbedaan waktu antara tanggal laporan keuangan dengan tanggal opini audit dalam laporan keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa adakah pengaruh antara ukuran perusahaan, tingkat profitabilitas, opini auditor dan reputasi auditor terhadap audit delay.

Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah 30 perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil Penelitian yang diperoleh bahwa semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Ini dijelaskan bahwa thitung > ttabel sehingga Ho diterima. Misalnya jika ukuran perusahaan naik maka audit delaynya lebih pendek. Hal ini dikarenakan perusahaan besar biasanya dimonitor secara ketat oleh investor, pengawas modal dan pemerintah sehingga untuk mengumumkan laporan keuangan auditan lebih awal.

Dari penelitian ini hanya menguji empat variabel saja yang diduga berpengaruh terhadap audit delay, sehingga hanya dapat menjelaskan pengaruhnya sebesar 36,9% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Tingkat Profitabilitas, Opini Auditor, Reputasi Auditor dan Audit Delay


Ketersediaan

2009031151SKR - AKT 52 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 52 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031151
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya