No image available for this title

Skripsi

Pengaruh hasil bunga pinjaman dan biaya bunga dana pihak ke tiga (deposito) terhadap rentabilitas bank pada bank-bank go publik yang terdaftar di bursa efek indonesia



Pembimbing : Abdul Djawad
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Rasio Likuiditas terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Pada Bank-Bank Go-Publik di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 8 bank yang Go-Publik di Bursa Efek Indonesia dengan periode tahun 2009 – 2012. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan keuangan Tahunan perusahaan perbankan dari tahun 2009 - 2012. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis regresi, signifikan regresi dan uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05).

Hasil pengujian signifikan korelasi dan regresi dari semua variabel independen penelitian yang digunakan Hasil Bunga Pinjaman dan Biaya Bunga Dana Pihak Ketiga menunjukan hubungan dan pengaruh yang signifikan terhadap Rentabilitas Bank.

Begitu pula pengujian secara bersama-sama Hasil Bunga Pinjaman dan Biaya Bunga Dana Pihak Ketiga juga memeliki pengaruh signifikan yang positif. Hal ini menunjukan setiap peningkatan Hasil Bunga Pinjaman dan Biaya Bunga Dana Pihak Ketiga akan meningkatkan Rentabilitas Bank. Dengan demikian uji signifikan dari semua hipotesis dapat diterima atau terbukti.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran dan masukan bagi pihak manajemen perbankan yang Go-Publik dalam mengelola hasil bunga pinjaman dan dana pihak ketiganya secara optimal sehingga menghasilkan keuntungan

Kata kunci: Hasil Bunga Pinjaman, Biaya Bunga Dana Pihak Ketiga dan Rentabilitas Bank


Ketersediaan

2008021034SKR-MNJ 58 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 58 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
110 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021034
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya