No image available for this title

Skripsi

Pengaruh perilaku karyawan dalam organisasi, kompleksitas sistem dukungan manajemen terhadap pengembangan sistem informasi akuntansi



Pembimbing : J.Sumarno
Abstrak
Maksud dari skripsi ini adalah meneliti pengaruh antara perilaku karyawan dalam organisasi, kompleksitas sistem, dukungan manajemen dengan pembangunan sistem informasi akuntansi pada perusahaan jasa kargo dan barang di jakarta. Variabel independennya adalah perlaku karyawan dalam organisasi (X1), kompleksitas sistem (X2), dukungan manajemen (X3) sedangkan variabel dependennya adalah Pengembangan Sistem Informasi Akuntansi (Y). Dengan adanya X1, X2, X3 terhadap Y diharapakan perusahaan dapat mengembangkan sistem informasi akuntansi di perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh X1 , X2 , X3 terhadap Y.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif assosiatif. Penelitian ini diresponden sejumlah 30 orang. Hasil penelitian diperoleh antara perilaku karyawan dalam organisasi (X1) dengan pengembangan sistem informasi akuntansi (Y) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan yang dilakukan dengan uji t-tes, nilai t hitung sebesar 5,033 untuk nilai t tabel dengan tingkat kepercayaan 95% dan memiliki nilai t sebesar 1,701. Berbeda dengan kompleksitas sistem (X2) tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap pengembangan sistem informasi akuntansi (Y) dimana nilai t hitung sebesar 1,194 sedangkan nila t tabel 1,701 maka (Ho) diterima dan (Ha) ditolak artinya tidak ada pengaruh signifikan, sedangkan untuk pengaruh dukungan manajemen (X3) terhadap pengembangan sistem informasi akuntansi (Y) dengan nilai t hitung sebesar 8,662 untuk nilai t tabel 1,701 maka terdapat pengaruh yang signifikan.

Maka dapat disimpulkan bahwa perilaku karyawan dalam organisasi, kompleksitas sistem, dan dukungan manajemen pada perusahaan jasa kargo dan barang telah menerapkan dengan baik pengembangan sistem informasi akuntansinya. Minimnya informasi dalam pengumpulan data dimana perusahaan yang dijadikan sampel hanya 5 perusahhaan dan waktu penelitian yang terbatas.

Kata kunci : Perilaku karyawan, Pemakaian Sistem informasi, Kompleksitas Sistem, Dukungan Manajemen, Kinerja Sistem Informasi Akuntansi.


Ketersediaan

2006032090SKR-SIA 05 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-SIA 05 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2006032090
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya