No image available for this title

Skripsi

Pengaruh budaya organisasi, komitmen organisasi dan kompleksitas tugas terhadap kinerja Auditor (studi empiris pada auditor di lingkungan Kantor Akuntan Publik di Jakarta)



Pembimbing : Lita Dharmayuni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi dan Kompleksitas Tugas terhadap Kinerja Auditor pada Auditor di Lingkungan Kantor Akuntan Publik di Jakarta.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 25 Kantor Akuntan Publik yang ada di Jakarta. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis uji korelasi, regresi dan koefisien determinan dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Variabel indenpenden yang menjadi indikator pada penelitian ini adalah Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi dan Kompleksitas Tugas, sedangkan yang menjadi variabel dependennya adalah Kinerja Auditor.

Hasil penelitian dari uji korelasi dan regresi yang dilakukan pada variabel Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi dan Kompleksitas Tugas terhadap Kinerja Auditor terdapat pengaruh yang signifikan dengan didapatkan dimana nilai thitung > ttabel serta nilai probabilitas signifikanya masing-masing menunjukan lebih kecil dari ( < 0,05).

Untuk korelasi dan regresi gandanya Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi dan Kompleksitas Tugas secara bersama-sama atau simultan terhadap Kinerja Auditor didapatkan uji statistiknya Fhitung > Ftabel ) dan probabilitas signifikansi ( < 0,05). Dengan demikian penelitian ini bisa membuktikan kalau kinerja auditor bisa dipengaruihi oleh Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi dan Kompleksitas Tugas.

Kata kunci : Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, Kompleksitas Tugas dan Kinerja Auditor


Ketersediaan

2009031049SKR - AKT 117 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 117 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
128 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031049
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya