No image available for this title

Skripsi

Pengaruh aplikasi kemajuan sistem, user spport (pemakai pendukung) dan programming dalam pengembangan muatan materi mata kuliah yang terkait dengan sistem informasi terhadap kualitas profesional dibidang sistem informasi akuntansi



Pembimbing : Sri Kurniawati

Abstrak:
Penelitian ini meneliti pengaruh aplikasi kemajuan sistem, user support (pemakai pendukung) dan programming terhadap kualitas profesional di bidang sistem informasi akuntansi. Variabel independennya adalah aplikasi kemajuan sistem (X1), user support (X2) dan programming (X3), sedangkan variabel dependennya adalah kualitas profesional di bidang sistem informasi akuntansi (Y). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh aplikasi kemajuan sistem, user support (pemakai pendukung) dan programming terhadap pengembangan kualitas profesional di bidang sistem informasi akuntansi untuk menghadapi permintaan dalam dunia kerja akan profesional sistem informasi akuntansi yang berkualitas.

Data penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner ke Bank Umum di wilayah Jakarta dengan menggunakan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan divisi pengembangan sistem informasi (IT) dan divisi sistem informasi akuntansi yang sudah computized yang bekerja pada industri perbankan di wilayah Jakarta. Dalam penelitian ini respodennya berjumlah 60 orang dari 4 bank umum. Pada tingkat signifikansi lebih dari 5% sebesar (4,374 ; 3,666 ; 5,828) Aplikasi Kemajuan Sistem, User Support (Pemakai Pendukung) dan programming Hasil penelitian ini diperoleh fhitung (49,690)> ftabel (3,159). Artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara aplikasi kemajuan sistem, user support (pemakai pendukung) dan programming secara bersama-sama dengan kualitas profesional di bidang sistem informasi akuntansi. Aplikasi kemajuan sistem, user support (pemakai pendukung) dan programming itu perlu, karena akan berhubungan kualitas profesional yang handal dan memiliki kompetensi di bidang sistem informasi akuntansi.

Keterbatasan penulis dalam pengumpulan data penelitian ini hanya menggunakan tiga pengaruh sebagai penentu terhadap kualitas profesional di bidang sistem informasi akuntansi, yaitu pengaruh aplikasi kemajuan sistem, user support (pemakai pendukung) dan programming sistem informasi akuntansi hanya ditujukan kepada lulusan mahasiswa yang telah bekerja dalam bidang sistem informasi yang disebut profesional sistem informasi.

Kata kunci : aplikasi kemajuan sistem, user support (pemakai pendukung) dan programming serta sistem informasi akuntansi, profesional sistem informasi


Ketersediaan

2007032057SKR - SIA 21 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - SIA 21 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
167 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2007032057
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya