No image available for this title

Skripsi

Pengaruh current ratio, debt to equity ratio, return on asset dan ukuran perusahaan terhadap peringkat obligasi bank berkapitalisasi besar (blue chip) periode tahun 2007-2012



Pembimbing : Ida Musdafia Ibrahim
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti seberapa besar pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Asset, dan Ukuran Perusahaan terhadap Peringkat Obligasi Bank yang Berkapitalisasi Besar (Blue Chip) Periode Tahun 2007-2012.

Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dimana strategi ini bertujuan meneliti pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Asset, dan Ukuran Perusahaan terhadap Peringkat Obligasi Bank yang Berkapitalisasi Besar (Blue Chip) di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa laporan keuangan Tahunan 2007-2012, maka n = 30.

Hasil Penelitian dengan menggunakan analisi linear berganda menunjukan secara bersama-sama CR, DER, ROA, Ukuran Perusahaan berpengaruh Positif sedang dan signifikan (yaitu=0,429) terhadap Peringkat Obligasi Bank yang Berkapitalisasi Besar (Blue Chip) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Besarnya pengaruh keempat variabel tersebut terhadap Peringkat Obligasi adalah sebesar 42,9% sedangkan sisanya sebesar 57,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam model regresi.

Kata kunci : Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Return on Asset (ROA), Ukuran Perusahaan/Firm Size (FS) dan Peringkat Obligasi/Bonds Rating (BR)


Ketersediaan

2009021018SKR - MNJ 55 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 55 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021018
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya