No image available for this title

Skripsi

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank Syariah (studi pada bank mandiri syariah di Jakarta)



Pembimbing : Ali Munar
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah non muslim menjadi Nasabah di bank syariah. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat Nasabah dalam penelitian ini diukur dengan variabel Lokasi, Pelayanan, Religius Stimuli, Reputasi, Profit Sharing, dan Promosi pada minat nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri di Jakarta. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah Lokasi, Pelayanan, Religius Stimuli, Reputasi, Profit Sharing, dan Promosi sedangkan variabel dependenya (Y) adalah minat nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri di Jakarta.

Obyek penelitian ini adalah Bank Syariah Mandiri di Jakarta dan yang dijadikan sampel sebanyak 35 Nasabah non muslim. Teknik sampling yang digunakan yaitu simple random sampling yaitu teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Untuk menjawab perumusan, tujuan dan hipotesis penelitian maka analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa secara parsial Lokasi, Pelayanan, Religius Stimuli, Reputasi, Profit Sharing, dan Promosi terdapat pengaruh yang signifikan. Koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,959 yang berarti bahwa kemampuan model regresi untuk memprediksi adalah sebesar 95,9%.

Kata kunci: Lokasi, Pelayanan, Religius Stimuli, Reputasi, Profit Sharing, dan Promosi pada minat nasabah non muslim menjadi nasabah.


Ketersediaan

2010021032SKR - MNJ 56 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 56 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
71 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010021032
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya