No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan , rasio book to market equity, dan rasio leverage, terhadap equity risk premium pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Mahzumi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mempengaruhi pengaruh pengaruh ukuran perusahaan, rasio book to market equity dan rasio leverage. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 12 perusahaan barang konsumsi yang yang ada di Bursa efek Indonesia. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis regresi, uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Variabel indenpenden yang menjadi indikator pada penelitian ini adalah Pengaruh Ukuran Perusahaan, Rasio Book To Market Equity, Rasio leverage, dan sedangkan yang menjadi variabel dependennya adalah Equity Risk Premium

Untuk variabel Ukuran Perusahaan dan Rasio Book To Market Equity menunjukan adanya pengaruh yang signifikan dimana nilai signifikansinya lebih kecil dari tingkat signifikan yang digunakan ( 0,05). Sedangkan untuk variabel Rasio leverage, tidak adanya pengaruh yang signifikan.

Untuk uji secara simultan antara Ukuran Perusahaan, Rasio Book To Market Equity, dan Rasio leverage terhadap Equity Risk Premium menunjukan adanya pengaruh yang signifikan dimana nilai signifikansinya lebih kecil dari tingkat signifikan yang digunakan ( 0,05).

Ruang lingkup penelitian ini masih terlalu sempit dan variabel yang diteliti masih dapat diperluas. Oleh karena itu, penelitian selanjutnya diharapkan untuk menambah periode penelitian, memperluas lingkup pengambilan data dengan menambah jumlah sampel, dan memasukkan variabel-variabel lainnya agar hasil penelitian lebih akurat.

Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Rasio Book To Market Equity, Rasio leverage, dan Equity Risk Premium


Ketersediaan

2012131005SKR - AKT 114 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 114 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012131005
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya