No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemerikasaan pajak, kepatuhan wajib pajak, dan penambahan jumlah wajib pajak terdaftar terhadap peneriamaan pajak penghasialan badan di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Timur



Pembimbing : Fatah Margana
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil pelaksanaan pemeriksaan pajak, tingkat kepatuhan wajib pajak badan, dan penambahan jumlah wajib badan terhadap peningkatan penerimaan pajak penghasilan badan pada Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Timur.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Dalam melakukan penelitian ini, penulis melakukan observasi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Timur. Sebagai objek penelitian yang akan dibahas dalam skripsi adalah laporan pemeriksaan pajak (X¬1¬), kepatuhan wajib pajak (X¬2), penambahan wajib pajak (X¬3) dan penerimaan pajak penghasilan badan (Y) yang tercatat di KPP Pratama di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Timur untuk tahun 2011 sampai dengan 2013. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metodeasosiatif, yaitu penelitian yang betujuan mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih.

Diperoleh significance F sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf nyata atau 0,000 < 0,05. Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan diterimanya Ha, berarti secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan kepatuhan wajib pajak dan pelaksanaan pemeriksaan pajak terhadap peningkatan penerimaan pajak.

Dari penelitian ini hanya menguji tiga variabel saja yang diduga berpengaruh terhadap penerimaan pajak, sehingga hanya dapat menjelaskan pengaruhnya sebesar 59,8%, dan sisanya sebesar 40,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Kata kunci : pemeriksaan pajak, kepatuhan wajib pajak, penambahan wajib pajak, penerimaan pajak


Ketersediaan

2011131060SKR - AKT 42 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 42 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
89 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011131060
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya