No image available for this title

Skripsi

Pengaruh aktiva pajak tangguhan, beban pajak tangguhan dan akrual terhadap earning management studi empiris pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Rossdiana
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh aktiva pajak tangguhan, beban pajak tangguhan dan akrual terhadap earning management. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah aktiva pajak tangguhan (X1), beban pajak tangguhan (X2) dan akrual (X3), sedangkan variable dependen (Y) adalah earning management.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 37 sampel perusahaan manufaktur selama periode 2005-2009 yang digunakan dalam penelitian. Data penelitian menggunakan data sekunder. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 19.0.

Berdasarkan hasil uji wald (koefisien regresi) menunjukkan bahwa variabel beban pajak tangguhan berpengaruh signfikan terhadap earning management. Akrual berpengaruh signifikan terhadap earning management.

Kata kunci: Aktiva Pajak Tangguhan, Beban Pajak Tangguhan, Akrual, Earning Management


Ketersediaan

2009031006SKR - AKT 41 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 41 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
82 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031006
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya