No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, jatuh tempo obligasi, suku bunga bank indonesia, keputusan pendanaan dan inflasi terhadap yield obligasi korporasi di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Lita Dharmayuni
Abstrak
Yield obligasi merupakan hasil yang akan diperoleh investor apabila menempatkan dananya untuk dibelikan obligasi, yield obligasi juga menunjukan seberapa besar tingkat pengembalian yang akan dibayarkan oleh perusahaan kepada investor tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor Ukuran Perusahaan (UP), Jatuh Tempo Obligasi (TTM), Suku Bunga bank Indonesia (BIRATE), Keputusan Pendanaan dan Inflasi terhadap Yield Obligasi (YO). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Obligasi korporasi yang listing di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2008-2010. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan didapat 21 obligasi korporasi yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan spss, dimana sebelumnya data telah diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik seperti uji normalitas regresi, multikolinearitas, autokorelasi dan heterokedastisitas.

Hasil penelitian ini menunjukkan Ukuran Perusahaan (UP), Jatuh Tempo Obligasi (TTM), Suku Bunga bank Indonesia (BIRATE), Keputusan Pendanaan dan Inflasi secara bersama- sama berpengaruh terhadap Yield Obligasi (YO),dengan F hitung sebesar 10.360, sedangkan secara individual Ukuran Perusahaan (UP), jatuh Tempo Obligasi (TTM) dan Inflasi tidak berpengaruh terhadap Yield Obligasi (YO), sedangkan Suku Bunga Bank Indonesia (BIRATE) dan Keputusan Pendanaan berpengaruh terhadap Yield obligasi (YO).

Kata Kunci : Ukuran Perusahaan (UP), Jatuh Tempo Obligasi (TTM), Suku Bunga bank Indonesia (BIRATE), Keputusan Pendanaan dan Inflasi terhadap Yield Obligasi (YO).


Ketersediaan

2010031084SKR - AKT 37 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 37 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
134 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031084
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya