No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kompetensi dan independensi auditor terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik Jakarta Utara)



Pembimbing : Lita Dharmayuni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi dan Independensi auditor terhadap Kualitas Audit. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah Kompetensi (X1) dan Independensi Auditor (X2), sedangkan variabel dependen (Y) adalah Kualitas Audit.

Populasi dalam penelitian ini adalah auditor Kantor Akuntan Publik di Jakarta Utara. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Convenience Sampling, dengan sampel 50 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan survey melalui pembagian kuesioner kepada responden. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis regresi dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kompetensi dan independensi auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dan hasil secara parsial menunjukkan bahwa variabel kompetensi dan independensi berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Kata kunci : Kompetensi, independensi, kualitas auditor


Ketersediaan

2009031080SKR - AKT 31 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 31 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031080
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya