No image available for this title

Skripsi

Pengaruh indenpedensi dan keahlian auditor internal terhadap efektifitas struktur pengendalian intern pada kantor akuntan publik (KAP) di Jakarta Utara



Pembimbing : Bambang Purnomo
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh variabel independensi dan keahlian auditor terhadap efektivitas struktur pengendalian intern yang dilakukan oleh auditor dalam pengambilan keputusan mengenai kondisi audit. Populasi dan penelitian ini adalah auditor baik senior maupun junior yang bekerja di Kantor Akuntsn Publik di Jakarta Utara. Data ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 42 responden yang dijadikan sebagai sampel penelitian.

Model analisis yang digunakan adalah uji interaksi yaitu analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji signifikansi parsial (uji t), dengan alat bantu SPSS verci 19.00. Hasil regresi linier berganda dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara independensi dan keahlian auditor internal terhadap efektivitas struktur pengendalian intern yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.025 dan 0.045.

Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi independensi, keahlian auditor internal terhadap efektivitas struktur pengendalian intern maka akan mempengaruhi efektivitas struktur pengendalian intern yang dilakukan auditor.

Kata Kunci : Independensi dan Keahlian Auditor Internal Terhadap Efektivitas Struktur Pengendalian Intern


Ketersediaan

2009031101SKR - AKT 30 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 30 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
69 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031101
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya