No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kondisi keuangan, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : J. Sumarno

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kondisi Keuangan, Pertumbuhan Perusahaan dan Ukuran Perusahaan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 25 perusahaan manufaktur yang ada di BEI. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis uji t dan uji F serta uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Variabel indenpenden yang menjadi indikator pada penelitian ini adalah Kondisi Keuangan, Pertumbuhan Perusahaan dan Ukuran Perusahaan, sedangkan yang menjadi variabel dependennya adalah Penerimaan Opini Audit Going Concern.

Hasil penelitian dari uji t yang dilakukan pada variabel Kondisi Keuangan, Pertumbuhan Perusahaan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern terdapat pengaruh yang signifikan dengan didapatkan dimana nilai thitung > ttabel serta nilai probabilitas signifikanya masing-masing menunjukan lebih kecil dari ( < 0,05). Sedangkan untuk variabel Ukuran Perusahaan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern tidak terdapat pengaruh yang tidak signifikan dengan didapatkan dimana nilai thitung < ttabel serta nilai probabilitas signifikanya menunjukan lebih besar dari ( > 0,05).

Untuk regresi gandanya ( Uji F ) Kondisi Keuangan, Pertumbuhan Perusahaan dan Ukuran Perusahaan secara bersama-sama atau simultan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern didapatkan uji statistiknya Fhitung > Ftabel 2,048) dan probabilitas signifikansi ( < 0,05).

Kata kunci : Kondisi Keuangan, Pertumbuhan Perusahaan dan Ukuran Perusahaan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern.


Ketersediaan

2009031001SKR - AKT 26 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 26 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
70 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031001
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya