No image available for this title

Skripsi

Pengaruh corporate social responsibility (CSR) dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing : J. Sumarno
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh Corporate Social Responsibility(Csr) dan Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 25 perusahaan manufaktur yang ada di BEI. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis uji t dan uji F serta uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)
Variabel indenpenden yang menjadi indikator pada penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility(Csr) dan Kinerja Keuangan dengan proksi Return On Assets, sedangkan yang menjadi variabel dependennya adalah Nilai Perusahaan dengan proksi Price Book Value (PBV)

Hasil penelitian dari uji t yang dilakukan pada variabel Corporate Social Responsibility(CSR) terhadap Nilai Perusahan terdapat pengaruh yang signifikan dengan didapatkan nilai probabilitas signifikanya masing-masing menunjukan lebih kecil dari ( < 0,05). dimana thitung > ttabel (2,852 > 1,984) dengan probabilitas signifikansi 0,005 < 0,05.

Hasil penelitian dari uji t yang dilakukan pada variabel Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan terdapat pengaruh yang signifikan dengan didapatkan nilai probabilitas signifikanya masing-masing menunjukan lebih kecil dari ( < 0,05). thitung > ttabel (3,828 > 1,984)

Sementara untuk regresi gandanya ( Uji F ) Corporate Social Responsibility(CSR) dan Kinerja keuangan secara bersama-sama atau simultan terhadap variabel Nilai Perusahaan didapatkan uji statistiknya Fhitung sebesar 7,818 (Fhitung 7, 818 > Ftabel 2,141) dan dengan probabilitas signifikansi 0,001 < 0,05.artinya ada pengaruh yang signifika , sehingga variabel semua penelitian ini diterima atau didukung.

Kata kunci : Corporate Social Responsibility(CSR), Kinerja Keuangan dan Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2009031149SKR - AKT 24 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 24 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031149
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya