No image available for this title

Skripsi

Perataan laba (income smoothing) dan analisis faktor-faktor yang mempengaruhinya studi pada perusahaan barng konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia



Pembimbing : Syahril Muchtar
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Kepemilikan Institusional terhadap Perataan Laba. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 20 perusahaan barang konsumsi yang ada di BEI. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis uji t dan uji F serta uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Variabel indenpenden yang menjadi indikator pada penelitian ini adalah Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Kepemilikan Institusional, sedangkan yang menjadi variabel dependennya adalah Perataan Laba .

Hasil penelitian dari uji t yang dilakukan pada variabel Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Kepemilikan Institusional terhadap Perataan Laba terdapat pengaruh yang signifikan dengan didapatkan semua variabel independen dimana memiliki nilai thitung > ttabel serta nilai probabilitas signifikanya masing-masing menunjukan lebih kecil dari ( < 0,05). .

Untuk regresi gandanya ( Uji F ) Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Kepemilikan Institusional ba secara simultan atau bersama-sama terhadap Perataan Laba juga didapatkan uji statistiknya Fhitung > Ftabel ) dan probabilitas signifikansi ( < 0,05).

Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Kepemilikan Institusional terhadap Perataan Laba


Ketersediaan

2008031142SKR AKT 17 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR AKT 17 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
105 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008031142
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya