No image available for this title

Skripsi

Pengaruh tangibility, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap struktur keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI



Pembimbing : Henni Handari

Abstrak:
Struktur keuangan merupakan hal paling penting untuk di analisa karena dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemberi pinjaman dan stakeholder dalam menginvestasikan dananya dalam perusahaan tersebut. Struktur keuangan adalah cara bagaimana perusahaan membiaya aktivanya. Struktur dapat dilihat pada seluruh sisi kanan neraca. Ini terdiri dari hutang jangka pendek, hutang jangka panjang, dan modal pemegang saham

Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah tangibility, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahan dan profitabilitas terhadap struktur keuangan.Populasi yang digunakan adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia selama tahun 2008 sampai 2011. Sampel diambil dengan menggunakan metode proposive sampling. Kriteria dalam penilihan sample adalah perusahaan manufaktur yang mendapatkan laba selama tahun 2008 sampai 2011, menerbitkan laporan keuangan tahunan secara konsisten dan dengan mata uang rupiah.

Berdasarkan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan ditemukan 69 perusahaan manufaktur. Penelitan ini menggunakan regresi linear berganda dalam metode analisis statistik.

Bukti empiris dalam penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap struktur keuangan. Sedangkan tangibility tidak berpengaruh terhadap struktur keuangan.

Kata Kunci : Struktur Keuangan, Tangibility, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas.


Ketersediaan

2009031005SKR AKT 105 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR AKT 105 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031005
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya