No image available for this title

Skripsi

Analisis pengaruh struktur corporate governance, dan ukuran perusahaan klien terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di bei tahun 2010-2012



Pembimbing : Makmuri
Abstrak
Integritas Laporan Keuangan merupakan faktor yang sangat penting dan harus diperhatikan oleh investor dalam melaksanakan investasi, karena integritas laporan keuangan menunjukan nilai suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh serta bentuk hubungannya antara Struktur Corporate Governance, dan Ukuran Perusahaan Klien terhadap Integritas Laporan Keuangan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam penelitian ini digunakan data observasi sebanyak N = 11, dari 16 perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia. Hasil dari pengujian hipotesis pertama, dan hipotesis kedua dengan perhitungan uji signifikansi regresi parsial Struktur Corporate Governance terhadap Integritas Laporan Keuangan menunjukan bahwa nilai T hitung3,782 > T tabel 2,042, yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Perhitungan uji signifikansi regresi parsial Ukuran Perusahaan Klien terhadap Integritas Laporan Keuangan menunjukan bahwa nilai T hitung 3,173 > Ttabel 2,042, yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi antara Struktur Corporate Governance, dan Ukuran Perusahaan Klien memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap Integritas Laporan Keuangan. Hasil dari pengujian hipotesis ketiga dengan perhitungan uji signifikansi regresi berganda menunjukan bahwa nilai Fhitung (6,277) > Ftabel (3,32) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi antara Struktur Corporate Governance, dan Ukuran Perusahaan Klien memiliki pengaruh yang signifikan secara secara simultan terhadap Integritas Laporan Keuangan.

Dari penelitian ini hanya menguji dua variabel saja yang diduga berpengaruh terhadap Integritas Laporan Keuangan, sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lainnya yang juga mempengaruhi Integritas Laporan Keuangan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Kata kunci : Struktur Corporate Governance, Ukuran Perusahaan Klien, dan Integritas Laporan Keuangan


Ketersediaan

2009031034SKR AKT 16 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR AKT 16 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031034
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya