No image available for this title

Skripsi

Pengaruh reputasi perusahaan, kepercayaan, kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pengguna layanan internet banking (studi pada nasabah pengguna layanan internet banking pada bank di bekasi)



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh reputasi perusahaan, kepercayaan, kualitas pelayanan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah reputasi perusahaan, kepercayaan, kualitas pelayanan Variabel dependen adalah loyalitas nasabah pengguna layanan internet banking.

Penelitian ini menggunakan metode kausal asosiatif. Terdapat satu sumber dalam pengumpulan data yaitu data primer yang diperoleh melalui angket dengan cara mengumpulkan data langsung dari nasabah pengguna layanan internet banking di Bekasi.Populasidalampenelitianiniyaituseluruhnasabah yang memilikiaksesdanpernahmelakukantransaksiinternet bankingdari bank-bank umum di Bekasi yang menyediakanfasilitaslayananinternet banking.Jumlah sampel yang valid dan layak diteliti sebagai data primer dalam penelitian ini sebanyak 70 responden yang merupakan nasabah pengguna layanan internet banking. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reputasi perusahaan, kepercayaan, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna layanan internet banking.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah hanya mengambil sampel pada pengguna layanan internet banking yang menggunakan internet banking di 5 (lima) Bank Umum di Bekasi. Diharapkan untuk peneliti selanjutnya dapat mengambil sampel pada lokasi yang berbeda serta dengan jumlah sampel yang lebih besar sehingga dapat mengetahui persamaan dan perbedaan hasil.

Kata kunci : internet banking, loyalitas, reputasi perusahaan, kepercayaan, kualitas pelayanan.


Ketersediaan

2010031177SKR-AKT 14 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 14 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
136 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031177
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya