No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keterlibatan pamakai sistem informasi dan dukungan manajemen puncak terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada bank swasta di Jakarta Pusat



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterlibatan pemakai sistem informasi dan dukungan manajemen puncak terhadap kinerja sistem informasi akuntansi.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 4 bank swasta di Jakarta Pusat dengan jumlah kuesionersebanyak 80 eksemplar.Jumlah kuesioner yang kembali sebanyak 59 eksemplar.Akan tetapi kuesioner yang valid hanya 35 eksemplar.Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 17.00.Variabel independen dalam penelitian ini adalah keterlibatan pemakai sistem informasi dan dukungan manajemen puncak, sedangkan variabel dependennya adalah kinerja sistem informasi akuntansi pada bank swasta di Jakarta Pusat.

Hasil penelitian dari variabel keterlibatan pemakai sistem informasi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan. Hal ini terbukti dari uji regresi diperoleh thitung = 6,428 > ttabel = 2,037 dengan nilai signifikannya adalah (0,000) < (0,05), artinya hipotesa ini diterima ataut erbukti. Sedangkan variabel dukungan manajemen puncak terhadap kinerja sistemi nformasi akuntansi menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan.Hal ini terbukti dari uji regresi diperoleh thitung = 3,515 > ttabel = 2,037 dengan nilai signifikannya adalah (0,001) < (0,05), artinya hipotesa kedua diterima atau terbukti.

Keterlibatan pemakai sistem informasi dan dukungan manajemen puncak secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif signifikan dengan kinerja sistem informasi akuntansi. Hal ini terbukti dari uji regresi diperoleh thitung = 22,95 > ttabel = 2,037 dengan nilai signifikannya adalah (0,001) < (0,05), artinya hipotesa ini diterima atau terbukti.

Kata kunci : keterlibatan pemakai sistem informasi, dukungan manajemen puncak, kinerja sistem informasi akuntansi.


Ketersediaan

2008032035SKR - SIA 01 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - SIA 01 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
115 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008032035
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya