No image available for this title

Skripsi

Kajian Empiris kepatuhan wajib pajak badan pada perusahaan manufaktur yang terdapat pada wilayah Jakarta



Pembimbing : Hendra Railis

Abstrak:
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perilaku kepatuhan non pajak perusahaan, terutama industri manufaktur besar dan ukuran menengah di Jakarta, penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument. Responden dari penelitian ini adalah para profesional pajak yang memiliki minimal 1 tahun pengalaman sebagai profesional dalam pembuatan industry.

Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa efek dari (1) sikap terhadap perilaku ketidakpatuhan terhadap niat profesional pajak positif dan signifikan (2) norma subyektif terhadap niat profesional pajak adalah negatif dan signifikan (3) kewajiban moral terhadap niat profesional pajak adalah negatif dan signifikan (5) persepsi pengendalian perilaku pada pajak perusahaan ketidakpatuhan adalah negatif dan signifikan (6) pajak niat profesional pada pajak perusahaan non kepatuhan (7) dirasakan kondisi keuangan perusahaan yang positif dan signifikan terhadap pajak perusahaan ketidakpatuhan adalah negatif dan signifikan (8 ) dirasakan fasilitas perusahaan pada pajak perusahaan ketidakpatuhan adalah negatif dan signifikan dan (9) dirasakan iklim organisasi pada pajak perusahaan ketidak patuhan adalah negatif dan signifikan.

Ruang lingkup penelitian ini masih terlalu sempit. Oleh karena itu, penelitian ini selanjutnya diharapkan dapat semakin berkembang dan diperluas bidangnya oleh penelitian berikutnya agar menjadi hasil menjadi lebih akurat.

Kata kunci: sikap terhadap perilaku ketidakpatuhan, norma subyektif, kewajiban moral, persepsi pengendalian perilaku, niat pajak profesional, kondisi keuangan perusahaan yang dirasakan, fasilitas perusahaan yang dirasakan, dirasakan


Ketersediaan

2008032041SKR - SIA 19 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - SIA 19 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008032041
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya