No image available for this title

Skripsi

Peranan perbankan terhadap pertumbuhan perekonomian daerah DKI Jakarta



Pembimbing : Desnirita
Abstrak
Dalam skripsi ini yang telah diteliti adalah pengaruh Peranan Perbankan Terhadap Pertumbuhan Perekonomian Perekonomian Daerah DKI Jakarta. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga ( DPK ) sebagai variabel independen ( X1 ), Pertumbuhan Penyaluran Kredit sebagai variabel independen ( X2 ) dan Pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto ( PDRB ) sebagai variabel dependen ( Y ). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga ( DPK ) dan Pertumbuhan Penyaluran Kredit terhadap Pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto ( PDRB ).

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 32 pada Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) Konvensional. Hasil analisis Pertumbuhan DPK terhadap Pertumbuhan PDRB menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan dari thitung sebesar 0,749, lebih kecil dari nilai ttabel sebesar 2,042, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ha ditolak dan H0 diterima. Hasil analisis Pertumbuhan Penyaluran Kredit terhadap Pertumbuhan PDRB terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan dari thitung sebesar 1,935 lebih kecil dari nilai ttabel sebesar 2,042, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ha ditolak dan H0 diterima. Terdapat pengaruh secara simultan Pengaruh DPK, Pengaruh Penyaluran Kredit terhadap Pertumbuhan PDRB memiliki pengaruh positif tidak signifikan dari Fhitung sebesar 2,059 lebih kecil dari nilai Ftabel sebesar 3,39 maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ha ditolak dan H0 diterima.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah hanya meneliti Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga ( DPK ) dan Pertumbuhan Penyaluran Kredit saja sedangkan masih ada faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi Pertumbuhan PDRB pada Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) Konvensional. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah manambah variabel lain yang dapat mempengaruhi Pertumbuhan PDRB dan menambah jumlah n observasi yang dijadikan sebuah sampel dalam penelitian.

Kata Kunci : Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga ( DPK ), Pertumbuhan Penyaluran Kredit dan Pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto ( PDRB ).


Ketersediaan

2010021065SKR-MNJ 08 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 08 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
131 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010021065
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya