No image available for this title

Skripsi

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi price earning ratio pada perusahaan property, real estate and building construction yang terdaftar di bursa efek indonesia



Pembimbing : Aang Syahdina
Abstrak
Dalam skripsi ini yang telah diteliti adalah analisis faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio pada Perusahaan Property, Real Estate and Building Construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia . Dalam penelitian ini terdapat 5 variabel, yaitu Current Ratio ( CR ) sebagai variabel independen ( X1 ), Dividend Payout Ratio ( DPR ) sebagai variabel independen ( X2 ), Earning Growth ( EG ) sebagai variabel independen ( X3 ), Return On Equity ( ROE ) sebagai variabel independen ( X4 ) dan Price Earning Ratio ( PER ) sebagai variabel dependen ( Y ). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 33 pada Perusahaan Property, Real Estate, and Building Construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil analisis CR terhadap PER terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan dari thitung (-0,240) > ttabel (-2,048). Hasil analisis DPR terhadap PER terdapat pengaruh positif dan signifikan dari thitung (2,341) > ttabel (2,048). Hasil analisis EG terhadap PER terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan dari -thitung (-0,767) > -ttabel (-2,048). Hasil analisis ROE terhadap PER terdapat pengaruh negatif dan signifikan dari -thitung (-2,606) < -ttabel (-2,048). Terdapat pengaruh secara simultan CR, DPR, EG, ROE terhadap PER memiliki pengaruh signifikan bahwa dilihat dari nilai Fhitung sebesar 3,015 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 2,759.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah hanya meneliti Current Ratio( CR ), Dividend Payout Ratio ( DPR ), Earning Growth ( EG ) dan Return On Equity (ROE) saja sedangkan masih ada faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi Price Earning Ratio (PER) pada Perusahaan Property, Real Estate and Building Construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Saran penulis sebaiknya lebih memaksimalkan data laporan keuangan dan data rasio keuangan lainnya dengan melakukan banyak data observasi, menambah lama waktu pengamatan, karena akan menghasilkan tingkat kevalidan data lebih akurat.

Kata Kunci : Current Ratio (CR), Dividend Payout Ratio (DPR), Earning Growth (EG), Return On Equity (ROE), Price Earning Ratio (PER)


Ketersediaan

2010021006SKR-MNJ 06 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 06 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
164 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010021006
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya